Banyak sekali tips tentang memutihkan wajah,,bahkan produk pemutih yang dijual dipasaran. Tapi kita harus hati-hati, dengan efek jangka pendek dan panjangnya. Meski produk tertentu berhasil mencerahlan wajah kita, tapi apakah kulit wajah juga terlihat sehat alami ?? Semua yg instan ini, pasti memberi dampak buruk pada kesehatan kita. So jangan hanya pengen hasilnya aja, dibutuhkan komitmen untuk berusaha dan mengubah gaya hidup kita. Yuk kita cari tau, apa aja sih gaya hidup yang harus kita rubah?

  • TIPS AWAL :Treatment Yang Perlu Dilakukan 1-2 Minggu SEKALI – Ramuan Masker & Scrub Pemutih :
  1. Masker : Susu Segar / Kentang / Bengkoang  ato kalo males bikin Beli Masker Wajah yg Bengkoang (aku biasanya pake merk VIVA :p)
  2. Scrub : Kulit Jeruk /  Madu&Gula

             – Cara Bikin Masker & Scrub :

  1. Masker Kentang : Parutlah kentang yang sudah dikupas secukupnya (kalo mau tambahkan madu satu sendok)
  2. Masker Bengkoang : Parutlah bengkoang yang sudah dikupas, Peraslah dalam wadah, buang ampasnya trus diemin 30 menit. Sampe sari bengkoang mengendap didasar wadah, lalu buang air bengkoangnya. Ingat! yang dipake SARI BENGKOANG yang mengendap itu ya…
  3. Masker susu segar : ya susu sapi yang murni dan ssegar, nggak pake tambahan apa2,,,tanpa gula juga. (ini masker yg paling manjur menurutku… :p )
  4. Scrub kulit jeruk : nggak ada salahnya jeruknya kita makan dan kulitnya bisa dipake scrub. Mengonsumsi jeruk baik juga untuk mencerahkan kulit. Sedangkan untuk scrubnya,,,,,ntar kupas jeruknya dibikin lebar2 ya kulit jeruknya
  5. Scrub Madu dan Gula : Ambil Gula pasir secukupnya lalu tetesi dengan madu sampe berbentuk pasta.
  • Alat dan Bahan :
    1. Scrub wajah diatas silahkan dipilih salah satu
    2. Air hangat (optional, lebih bagus kalo pake)
    3. Es batu
    4. Tissue / kapas
    5. Masker wajah diatas silahkan pilih salah satu
  • Langkah dan Cara Treatment :
    1. Bersihkan wajah
    2. Siram dengan air hangat (optional), keringkan dengan cara ditepuk
    3. Angkat sel kulit mati yang kusam dan untuk merangsang munculnya sel kulit baru dengan Scrub (dipijat lembut memutar, jangan ditekan keras2) kalo pake masker jeruk cukup gosok dengan bagian dalam kulit jeruk. Diamkan 5 menit aja.
    4. Bilas wajah dengan air hangat, keringkan dengan cara ditepuk
    5. Oleskan masker wajah yang udah kita bikin tadi secara merata, tunggu sampe 20-30 menit.
    6. Bersihkan wajah untuk yg terakhir :p
    7. Ambil es batu, pegang pake kapas ato tissue (biar kalian megang es batunya bisa tahan kama XD ),,trus kompres wajah kamu. Terutama di daerah yang berpori-pori besar, muter2 yang lama aja disitu. :p Pokoknya kompres selama yg kamu bisa. (y)
    8. Keringkan dengan cara ditepuk2…trus lari ke kasur deeehhhh,,,,,sambil berdo’a semoga besok muka kita lebih putih, kenyal dan berseri. Amieeennnnn… XD
    9.  nah habis itu kita lanjutkan ke TIPS RUTIN (Yang Dilakukan Sehari2)

 

  • TIPS RUTIN (Yang Dilakukan Sehari2) 
  1. Bersihakan wajah sebelum mengaplikasikan kosmetik apapun, setelah beraktifitas dan sebelum tidur.
  2. Kalau hendak bepergian, gunakan SUNBLOCK dengan SPF sesuai kebutuhan (Cari Tau Kebutuhan SPF kamu ? di sini ) agar tidak muncul flek diwajah, putih tidak merata, atau kulit terbakar.
  3.  Kalo mau agak repot dikit, setiap sebelum tidur setelah membersihkan wajah  oleskan susu segar ato madu (Pilih salah satu) diwajah trus diamkan 20 menit. Lalu bersihkan wajah lagi. Trus tidur, niscahya wajah secara pelan tapi pasti akan jadi lebih putih
  4.  Hindari terpapar cahaya matahari terlalu lama.

NB : Kulit wajah setiap orang bereaksi berbeda pada SUSU SEGAR / MADU / KENTANG, kalo aku nggak cocok ma madu, agak alergi kayanya :p . Tapi tetep aku cantumin sapa tau kalian malah lebih suka pake madu. Tapi kan aku kasih alternatif banyak jadi kalo kalian alergi ma salah satu bahan, kan bisa pake alternatif bahan lainnya.

Selamat mencoba dan jangan LUPA wajah putih berseri itu butuh KOMITMEN dan DISIPLIN menjalankan semua tips diatas,,,,,,dijamin mukamu PUTIH BERSIH BERSERI dan TERLIHAT SEHAT KENYAL 🙂

23 COMMENTS

    • kalo treatment 1-2 minggu sekali itu bisa kamu skip,,,,diganti dengan facial. kalo yang treatment rutin, silahkan diaplikasikan dalam hidup kita…dan menjadi gaya hidup baru kita.

    • susu segar itu susu yang asli diperah dari sapi. Masih berbentuk susu cair. Biasa di jual di warteg2….
      ya bisa bisa aja. toh sama2 susu. cuman kalo susu segar lebih efektif. 🙂

    • udah dicoba? iya dong…aku juga rutinitasnya itu…. 🙂
      tapi kebanyakan pada kabur kalo liat post ini krn rempong, biasa pada carinya cream2 yg langsung keliatan hasilnya.
      Makasih udah berkunjung. 🙂

    • bisa bisa aja. enaknya kamu aja. Tapi kalo mau lebih efektif bwt pencerahan kamu juga bisa kan luangkan sedikit waktu, sebulan sekali jaaaaaa…utk kurang dr 2 jam.

  1. Ka mau tanya kalau susu sapi bagusnya pas masih seger atau didiemin sampe mengendap ? Kalau susu kan suka jarang ya ka otomatis kan d simpan d kulkas itu ggk pph , and 1 lagi hee bagusnya tiap hari atau 1 mnggu 3 kali jga cukup

    • yang segar say…iya gpp disimpen di kulkas. yah sebenarnya udah cukup kok 1 minggu 3x. daripada nggak sama sekali. ntar hasilnya share dimari yah

  2. Kk, aku waktu itu pake masker susu. Lumayan ad hasilnya, sedikit lebih cerah dibanding dlu. Eh pas aku udh gk pakai maskernya malah agak iteman lagi. Itu kenapa ya? Emg hrus rutin gtu?

    • hehehe iya beb. semua perawatan baik yang alami maupun yang kimian pasti jika berhenti perawatan akan kembali ke kondisi semula dan itu tetap aman selama wajah tidak jadi lebih parah dari sebelum pakai itu. jika kamu berhenti pakai perawatan dan wajahmu jadi lebih parahhhh dibanding dulu sebelum kamu pakai produk itu, maka itu yang namanya kecanduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here