Mengingat lapisan ozon bumi kita ย yang semakin tipis, tentu sekarang sunblock sudah masuk dalam kosmetik MUST HAVE!!! Tentu kamu nggak mau kan punya wajah yang tampak lebih tua dari umur yang sebenarnya (penuaan dini). Tapi kalo yang punya wajah kayak aku, kulit wajah sensitif dan mudah berjerawat, tidak selalu pas pake sunblock, kadang kulitku jadi merah atau jadi berjerawat.

Akhirnya berdasarkan resep dari dokter langganan… saya disuruh pake PARASOL. Parasol adalah sunblock yang dapat dipakai untuk semua jenis kulit, mulai yang sensitif, kulit kering, kulit mudah berjerawat ataupun yang berjerawat.

Parasol 33 SPF bisa didapat di apotik terdekat, dibandrol harga 60-70 ribu untuk ukuran 20g. Lumayan sih, bisa buat 2 bulan. SPF 33 berarti perlindungan terhadap matahari selama 5,5 jam. So buat dipakai sehari-hari tuh udah lebih dari cukup.

Sunblock Parasol 33 SPF
Sunblock Parasol 33 SPF

Penampakannya menyerupai salep, aromanya tidak tajam karena memang nggak mengandung parfum, so aman buat yang kamu punya kulit sensitif dengan parfum kosmetik. Oke catatan untuk si kulit sensitif:

1. Tidak mengandung parfum
2. Tidak mengandung vaselin
3. Tanpa alkohol
4. Tanpa minyak mineral

Parasol juga aman untuk yang kulitnya berjerawat, karena tidak seperti sunblock lainnya, Parasol ini tidak ditambah dengan zat pemutih, kolagen ataupun bahan lainnya. Karena seperti yang kita tau, kadang-kadang zat pemutih membuat jerawat menjadi tambah parah.

Must Read: Pobling Cleanser, Sikat Pembersih Wajah Penakluk Jerawat

Tekstur dari Parasol ini creamy dan tidak lengket ketika diaplikasikan, bentuk fisiknya seperti foundation cair tapi sedikit lebih cair. Meskipun diberi warna menyerupai kulit, tapi ketika diaplikasikan warnanya transparan dan tone kulit pun tidak berubah.

Setelah aku coba pakai, Parasol ini melapisi kulit secara ringan, cuman penampakan kulit jadi agak berminyak. Biar nggak berminyak banget, aku coba teplokin bedak deh. Tapi karena saat itu kondisi kulitku sedang berjerawat dan dilarang pakai bedak, jadi aku pakai bedak padat. Yah harus sering-sering retouch sih… tapi gpp lah daripada jerawat makin menjadi dan gosong gara-gara terbakar sinar matahari. Parasol ini juga bisa kamu aplikasikan sebagai alas bedak sekalian.

Plus:

1. Murce
2. Waterproof
3. Ringan di kulit, gak bikin jerawatan
4. Cocok untuk kulit sensitif

Minus:

1. Setelah diaplikasikan kulit jadi tampak agak berminyak
2. Kemasannya jadul… hehehe

Score: 4/5

Repurchase: Yes

Kesimpulan: Setelah pakai Parasol, kulitku udah nggak separah dulu lagi, jarang bermasalah dan warnanya merata, serta lebih lembut dan kenyal ๐Ÿ™‚ suka deeehhhh

Biar afdol, kamu juga harus baca artikel Stawbelly lainnya yang berhubungan dengan perlindungan kulit dari sinar matahari:

Informasi yang mungkin berhubungan: sunblok, sunblock untuk kulit berjerawat, sunblock untuk kulit sensitif, untuk kulit sensitip, sunblock untuk semua jenis kulit, sunblock aman, sun block, review parasol33

118 COMMENTS

  1. Aq cari Parasol di 2 Apotek yg berbeda ga ada. Salah satunya di Kimia Farma. Di Kimia Farma adanya Parasol yg buat tubuh (SPF 30). Ga ada yang buat wajah.
    Kalo di Bandung carinya dimana ya, Sist?
    Di Guardian atau Watson ada ga?
    Help meeee….

  2. mb,mau Tanya.
    ttg msalah kulit saya,bgni mb…
    awlnya kulit saya biasa2 aja,tp tdk tau knp lama2 jd kemrah2an..trus saya sudah coba konsul kedkter kulit alhmdulillah agak lumayan tp jika 5hari ga pake kulit saya kemrah2an g…itu sbaiknyagmn mb?apakah saya boleh lanjut?atau menghentikannya?
    makasih mb

    • Ay vita, hm emang sblmnya analisa dokter apa?sejak kamu berhenti pakai obat dokter, slama 5 hari itu kamu pakai kosmetik apa? Apakah kosmetikmu msh sama dg yg mbok pake pas sebelum kmu k dokter itu. Mav klo boleh tau kmu pake kosmetik apa aja? Sama perawatan apa aja? Apa ada produk baru yg kamu coba? Ato kamu tempat tinggalmu hbs pindah dr luar kota?

  3. sblumnya analisa ke dkter kulit namanya luna aesthethic,aku ga pakai kosmetik apa2 slama 5hari itu ya ttp menggunakan yg dari dkter, saya sngaja tdk tiap hari menggunakannya untuk mlhat hasilnya biar ga kecanduan..aku ga pake kosmetik apa2 slama itu ..malah semenjak muncl kemrah2an aku ga pakai pembrsh wajah..kcuali yg dari dkter..aku tmpat tnggalnya ttp ga pindah..

    • Aduh aku juga takut salah. Ato vita coba move on aja ke dokter lain. Klo aku kmrn merah2, bruntusan trus gatel pedes gitu. Makanya aku pake benoson R. Coba kmu baca semua postingku masalah kulit sensitif.itu tinggal klik kategori kulit sensitif

  4. yaudah mba klau gtu..
    aku mau Tanya,sabun batang caladine yg mb pake itu ciri2nya kaya apa?trus klau bedak caladine yg mba pake yg ky apa?

    • Bedaknya caladyne baby, warnanya orange..botolNya kaya biola, melengkung d tengah. Nek susah cr bedaknya, bisa coba pake pigeon bedak padat utk baby.
      Sabunnya juga sama warnanya orange, gambatnya sama kaya bedaknya…nek susah cari sabun caladyne bisa coba pake zwitsal yg natural

  5. mb,mau Tanya…
    wktu mb lg parah2nya apa aja yg mncl?
    klau aku mncl pruntus2 kcl makin lama makin bnyak n sgt gatal,merah….apakah itu sama dgn apa yg mb rasakan?

    • Disupermarket byk. Kardusnya putih orange. Dalemnya bedak putih padat tempatnya atom g pake kaca.
      Kalo pelembab. Cari aja yg bahan dasar air ato yg emang khusus utk kulit sensitif. Kya yg aku tulis d pos.

    • Saya kalau mlm cuma oles evoo aja mbak adel. Selain bgus utk kulit sensitif, minyak zaitun bagus jg buat anti aging ๐Ÿ™‚

    • Yg ada hyoiallergenicnya. Kan udah aky tulis d postingku ttg perawatan kulit sensitif saay…. Tolong dibaca lagi dg teliti ya.

  6. mb,kulitku jadi pada ngelupas nh..
    dikasih apa ya mb,biar kelupasan kulitnya ga kelihatan?
    Alhamdulillah merah2nya udah mulai memudar dan aku udah berhenti pake krim benosonnya

  7. iya,mb aku ngikutin saran yg ada dipostingan mb…
    blum pake bedak padat pigeon dan pelembab sh…klau pelembab masih bingung nh mb,mau pake yg produk ap…

  8. mb,mau Tanya..pelembab yg berbahan dasar air maksudnya gimana?
    krn ga tau knpa,,kmaren2 kan dah mendingan mb tp skrang numbuh lg pruntus2nya…mohon bantuan an sarannya ya mb..
    makasih banyak

    • coba diinget2 kamu mang pake apa yg baru? yg bikin bruntusan lagi?
      coba tanya SA-nya L’Oreal ato Member Oriflame tentang pelembab berbahan dasar air. aku jg g tau, krn aku pakainya pelembab dr Lariss* sesuai saran dokter ku.

    • hay vit, postingmu banyak banget. aku bales jadi satu disini ya. pas kulitku mau sembuh ya menunjukkan gejala kulit membaik….merah2 udah makin pudar, kulit udah nggak panas walopun keringnya masih agak sedikit2. tapi lama2 sembuh kok. dan aku bisa pakai make-up biasa lg. Nah kalo ternyata makin merah kering n gatal jangan2 kamu perlu dosis yang lebih. ato kalo nggak mending vita konsul ke dokter aja. kan setiap muka itu beda juga reaksinya. ๐Ÿ™‚ jangan panik ya.

  9. ka mau nanya .. kalo kita pake pelembab trus di lapisin pake sunblock parasol itu bisa ? gimana cara pake nya .. mohon jawabannya kak , makasih

  10. gini mb.umur sy udah 40 pny mslh dgn wajah dluny ga ada jerawat tp skrg mlh numpuk. ada yg kecil ada yg besar. truz muka saya jd itam krn jerawatnya. gimana mb solusiny biar muka cerah dn ga jerawatan dn di syg sm suami. sy sdh ke dktr skin care. ga ada prbhn jd ny sy males mb utk prwtan. tlg ksh solusiny ya mb

    • memang seiring berjalannya usia vitalitas kulit menurun. jerawat juga bisa dipacu dengan stres. memang untuk penanganan awal lebih baik fokus pada menyembuhkan jerawat dulu. hindari stress dan terlalu banyak terpapar sinar matahari,,,,jika terpaksa bisa gunakan sunblock. perawatan jerawatnya standar seperti :hindari produk pemutih ato anti aging. untuk pembersih wajah, cari yang tidak mengandung scrub. hindari juga krim malam terlebih dahulu. pakai bedak tabur, sunblock saat keluar rumah. bersihkan wajah setiap sudah terasa lengket dan berdebuโ€ฆtapi pastikan tidak terlalu lama menggosok dan menekan wajah serta membilas dengan bersih alias tidak ada sabun yang tertinggal. Tidur cukup dan hindari gorengan, makanan pedass dan berlmak. Percayalah jika kamu menangani dengan tepat.

  11. mbak umurku 40 tahun , aku pake produk solusi organik sariayu tapi enggak cocok padahal ada licorice wajahku jadi merah2 dan jadi belang2 akhirnya aku stop aku ikutin saran Mbak pake sabun baby batangan caladine dan untuk merah2nya aku pakai Benoson. lagi binggung nyari pelembab sebelumnya aku pernah pake pelembab sariayu sa yang dari honey dan cocok mungkin aku mau balik lagi dan setelah pake pelembab Mbak bilang pake Sunblock parasol lalu beda Pigeon. kalau pake evoo sebagai krim malam bisa engga Mbak dengan kulitku yang kadang jerawatan ,terimakasih Mbak

    • Lha kondisi kulitmu skrg gmn? Udah baikan blm?
      Insyalloh bisa pake evoo selama bukan jerawat yg besar dan meradang. Ntar klo pas jerawatnya kluar ( biasanya pas mau mens ) brenti dulu ja. Pake obat jerawatnya dulu. ๐Ÿ™‚

    • Waw klo itu bukan kapasitas saya buat menjawab. Hehehe. Toh setiap individu mmiliki reaksi berbeda pd 1 product.Kalo saya pakai minyak zaitun sbg krim mlm.itu sudah cukup menghidrasi kulit dan mengencangkan, yg sedikit mencerahkan.

  12. Ass. Hai kak, umur saya 15 tahun. Ada yg nyuruh saya pake parasol soalnya klt saya belang. Nah aku harus pakai parasol yg kemasan ungu ato orange? Soalnya baru pertama kali aku jga cma pake bdak bayi sama facial wash doan. Makasih.

  13. Ass. Hai kak, umur saya 15 tahun. Ada yg nyuruh saya pake parasol soalnya klt saya belang. Nah aku harus pakai parasol yg kemasan ungu ato orange? Soalnya baru pertama kali aku jga cma pake bdak bayi sama facial wash doang dan kulit wajah ku termasuk oily. Makasih.

  14. permisi mau nanya nih, umur aku 16 tahun . aku pake jilbab sehari2, nah kulit wajah aku sama badan aku gak sama alias lebih gelap kulit wajah aku. trus sekitar telinga itu belang kaya orang pake jilbab biasanya.
    mau nanya solusinya gimana ya ?
    aku takut kalo pake kosmetik macem2. aku juga sudah rutin membersihkan muka.
    terima kasih

      • mau tanya apa say,,,berhubung BB ku lg error di android jadi kamu bisa langsung message aku di https://www.stawbelly.com/hubungi-kami/ itu langsung masuk emailku dan notifikasi langsung masuk hape. Tapi mending tinggal komen aja d sini biar kalo ada yg kasusnya sama kaya kamu yg lain juga bisa ikut nyimak.

    • Nah kmu dah tepat dg baca post ini. Kmu bs mulai treat kmu dg parasol. Setelah cuci muka dan sebelum pake bedak. Sunblock itu sebenerny hal pertama yg d perlukan kulit. Bukan foundation, pemutih ato apapun.krn UV A dan UV B itu sgt jahat.bs menggosongkan kulit, membuat bekas luka semakin hitam, membuat jerawat mkin meradang, muncul keriput penuaan dini dan bikin kulit kering mkin kering.

  15. Hai sist..aku ani umur 23 tahun.kalo malam aku pake krim dokter dan kalo siang katanya harus pake sunblock.apa cocok buat aku pake parasol? Kulitku normal,gk berjerawat,sdkit berminyak dan agak gelap.

    • cocok banget lah. Judulnya aja sunblock untuk semua jenis kulit :p bahkan yg jerawatan aja, masih recomended sunblock neh. bahkan klo mlm pake obat dokter juga mah nggak ngaruh kok. tetep sah hukumnya klo paginya pake parasol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here