images┬áPenting dan perlu diketahui bagi cewek2 yang bakal cepat ato lambat menjadi wanita hamil…..ato perhatian PENTING untuk ibu hamil. >:@ Bahwa tidak semua kosmetik aman untuk ibu hamil serta janinnya ­čÖé

Pernah sih kepikiran, kalo hamil langsung pindah ke baby care product aja, mulai dr sabun mandi, bedak, handbody dll….tapi setelah aku cari-cari info,,,,ternyata nggak semua product bayi aman juga untuk ibu hamil…..HORORRR g seeeeh…..

Sooo sebelum ibu hamil menggunakan kosmetik pastikan dulu apakah komposisi kosmetik tersebut tidak mengandung bahan2 sebagai berikut:

  1. Hidrokortison
    Ada beberapa ibu hamil mungkin mengalami hormon berlebih yang dapat memicu banyaknya jerawat diwajah, rasanya G pede mestiiii…..tapi jangan asal beli obat jerawat yah…pastikan dulu Obat jerawatnya tidak ┬ámengandung HIDROKORTISON ! Karena biasanya bahan ini terkandung dalam obat jerawat berbentuk Krim. Dan parahnya bahan ini dipercaya dapat meracuni janin yang berujung pada lahir dalam kondisi cacat.
  2. Accutane
    Bahan ini terdapat pada pengobatan oral jerawat.┬áKalo dikonsumsi pada masa hamil, bahan ini dapat mengakibatkan keguguran dan membuat bayi lahir cacat serius. Hiiiyyy….
  3. Phathalates / Dibutyl Phathalate (DBP)
    Bahan sering terdapat dalam produk seperti cat kuku, deodoran, hair spray atau parfum. DBP ini dapat dideteksi bila adanya aroma tertentu yang tercantum pada komposisi kosmetik. Nah buat amannya, mending pilih KOSMETIK yang non parfum.
  4. Parabens
    Paraben adalah┬ázat pengawet sintetis.┬áSelain dipakai pada produk kosmetik ┬ájuga sering dipakai untuk makanan, deterjen, lem, obat, dll.┬áParaben yang banyak dipakai dalam kosmetik adalah butylparaben, methylparaben, propylparaben, isobutylparaben dan isopropylparaben. ┬áMeskipun diklaim sebagai pengawet paling aman, namun dokter kulit mencurigai Parabens dapat mempengaruhi alat reproduksi janin, khususnya yang berjenis kelamin laki-laki serta dapat meningkatkan resiko kanker bagi pemakainya ­čÖü Mending hamil g hamil kita beralih ke kosmetik dengan pengawet alami dan masa simpan pendek.

  5. Retinol A
    Retinol merupakan vitamin A dari substansi hewani. Mempunyai fungsi untuk meningkatkan kolagen, memperbaiki pembuluh darah, mempercepat regenerasi sel, mengatasi jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat, mengatasi kulit kusam, serta menghilangkan flek. Namun dosis yang tinggi dapat mengganggu pertumbuhan janin.
  6. Benzoil Peroksida dan Salicylic Acid (BHA atau Beta Hydroxy Acid)
    Bahan ini biasanya ada pada produk-produk untuk mencegah dan mengobati jerawat dan juga pada obat anti penuaan kulit. Bila Bunda mengonsumsi aspirin dan menggunakan produk kosmetik yang mengandung bahan ini dapat mengakibatkan keguguran dan terjadi komplikasi pada kehamilan.

Oke girl, kita harus cermat dan selektif dalam memilih produk kosmetik yang belakangan ini lebih banyak beredar dipasaran. ­čÖé Takutnya ntar, bukannya jadi cantik malah rusak RAGA DIKANDUNG BADAN ­čÖé

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here