Mengingat lapisan ozon bumi kita  yang semakin tipis, tentu sekarang sunblock sudah masuk dalam kosmetik MUST HAVE!!! Tentu kamu nggak mau kan punya wajah yang tampak lebih tua dari umur yang sebenarnya (penuaan dini). Tapi kalo yang punya wajah kayak aku, kulit wajah sensitif dan mudah berjerawat, tidak selalu pas pake sunblock, kadang kulitku jadi merah atau jadi berjerawat.

Akhirnya berdasarkan resep dari dokter langganan… saya disuruh pake PARASOL. Parasol adalah sunblock yang dapat dipakai untuk semua jenis kulit, mulai yang sensitif, kulit kering, kulit mudah berjerawat ataupun yang berjerawat.

Parasol 33 SPF bisa didapat di apotik terdekat, dibandrol harga 60-70 ribu untuk ukuran 20g. Lumayan sih, bisa buat 2 bulan. SPF 33 berarti perlindungan terhadap matahari selama 5,5 jam. So buat dipakai sehari-hari tuh udah lebih dari cukup.

Sunblock Parasol 33 SPF
Sunblock Parasol 33 SPF

Penampakannya menyerupai salep, aromanya tidak tajam karena memang nggak mengandung parfum, so aman buat yang kamu punya kulit sensitif dengan parfum kosmetik. Oke catatan untuk si kulit sensitif:

1. Tidak mengandung parfum
2. Tidak mengandung vaselin
3. Tanpa alkohol
4. Tanpa minyak mineral

Parasol juga aman untuk yang kulitnya berjerawat, karena tidak seperti sunblock lainnya, Parasol ini tidak ditambah dengan zat pemutih, kolagen ataupun bahan lainnya. Karena seperti yang kita tau, kadang-kadang zat pemutih membuat jerawat menjadi tambah parah.

Must Read: Pobling Cleanser, Sikat Pembersih Wajah Penakluk Jerawat

Tekstur dari Parasol ini creamy dan tidak lengket ketika diaplikasikan, bentuk fisiknya seperti foundation cair tapi sedikit lebih cair. Meskipun diberi warna menyerupai kulit, tapi ketika diaplikasikan warnanya transparan dan tone kulit pun tidak berubah.

Setelah aku coba pakai, Parasol ini melapisi kulit secara ringan, cuman penampakan kulit jadi agak berminyak. Biar nggak berminyak banget, aku coba teplokin bedak deh. Tapi karena saat itu kondisi kulitku sedang berjerawat dan dilarang pakai bedak, jadi aku pakai bedak padat. Yah harus sering-sering retouch sih… tapi gpp lah daripada jerawat makin menjadi dan gosong gara-gara terbakar sinar matahari. Parasol ini juga bisa kamu aplikasikan sebagai alas bedak sekalian.

Plus:

1. Murce
2. Waterproof
3. Ringan di kulit, gak bikin jerawatan
4. Cocok untuk kulit sensitif

Minus:

1. Setelah diaplikasikan kulit jadi tampak agak berminyak
2. Kemasannya jadul… hehehe

Score: 4/5

Repurchase: Yes

Kesimpulan: Setelah pakai Parasol, kulitku udah nggak separah dulu lagi, jarang bermasalah dan warnanya merata, serta lebih lembut dan kenyal :) suka deeehhhh

Biar afdol, kamu juga harus baca artikel Stawbelly lainnya yang berhubungan dengan perlindungan kulit dari sinar matahari:

Informasi yang mungkin berhubungan: sunblok, sunblock untuk kulit berjerawat, sunblock untuk kulit sensitif, untuk kulit sensitip, sunblock untuk semua jenis kulit, sunblock aman, sun block, review parasol33

Addien

Addien

Artikel ini ditulis oleh Fajrina Addien di Stawbelly.Com. Silahkan mencantumkan link sumber dan penulis jika ingin mengutip artikel ini. Hargai hasil karya orang lain, kami tidak segan melaporkan tindakan plagiasi jika memang diperlukan. Thanks
Addien

Leave a Reply

108 Comments on "Review Sunblock Untuk Semua Kulit : Sunblock Parasol 33 SPF 20g"

Notify of
avatar
reni rfn

Tenkyuuu bgt mbak…bruntung bgt ostingan mbak ini aku temuin. Galau besok mau naik gunung… kyk ny aq pake parasol spf 45 deh..

Ukhty cut nyak aceh

Klu menghilangkan plek… bisa g sis…

Q

Hallo mba addien..
Saya perempuan 30 thn.. Saya punya usaha catering, setiap hari hambir 6 jam bahkan bisa lebih saya terpapar panasnya kompor. Sekarang wajah saya mulai timbul bintik hitam, apakah ini adalah pengaruh dari panasnya kompor??
Baru seminggu ini saya pakai parasol spf 45, apakah ini dapat melindungi kulit saya dari panasnya kompor??
Apakah penggunaan sunblock yg menggunakan whitening dapat menyamarkan bintik hitam di wajah saya??
Terima kasih ats waktunya mba.. Maaf panjang ?

bawuk handayani

mba jerawat saya hampir dipinggiran muka semua kl malem pake medi klin/vitacid ya yg manjur.. kebetulan kulit saya sensitif baru kali ini jerawatan parah krn pake krem pemutih wajah tau2 jerawat dateng semua…trs paginya boleh pake parasol dikombinasi dgn mediklin/vitacid..trims

Cipu
Cipu

Kalo sunblock nya parasol pelembab wajahnya pake apa?

iin herlina
iin herlina

Maaf ka mau nanya kl buat ngilangin bekas jerawat pke sunblock apa iya yg cocok dkulit saya..

chie
chie

MAu nanya lg NIH kag,kmren kan Aku beli parasol sunscreen SPF 45 kog,kulit Ku jg merah trus gatal jg klo boleh tw parasol yg SPF 33 INI beda y AMA yg Aku beli SPF 45.trus yg Aku beli ada alkohol NY jg di komposisi NY…..

alya
alya
Dok, dulu saya kedokter sp kulit, udah lama ga kesana soalnya ga ada waktu.dari dokter dulu dapat sabun cuci mukanya QV WASH, krim malamnya medi-klin, sunblock nya itu punya dokternya sendiri jadi ga ada label apa pun, krim sama sabunnya masih saya pakek tapi bingung mau pakek sunblock apa soalnya saya tipe orang yg ga pernah pakek make-up. Waktu saya balik ke RS itu dokter yg biasa nangani saya ga ada jadi ganti dokter sunblock nya diganti parasol itu tapi saya ga suka karena waktu dipakek itu kelihatan berminyak. Kalo sunblock yg saya pakek pertama itu enak ga ketat ga… Read more »
stella
stella

cocok ngk klo wjah yang merah, dan kering

Reza Pahlevi
Reza Pahlevi

dok, wajah aku kan berminyak dan terdapat jerawat serta bekasnya.. nah, terus aku cari2 di internet katanya vitacid bisa menghilangkan bekas jerawat (vitacid 0.025) terus katanya harus pake sunblock.. dan aku sekarang mencari sunblock yang pas untuk wajah dan yang pas untuk di kaloborasikan dengan vitacid ini.. (kayak lagu aja di ‘kaloborasi’ :p ).. menurut dokter gimana kalo sunblock nya pake parasol ?? vitacidnya dipake malam hari sebelum tidur dan sunblocknya di pake pagi hari ?? please balas dok.. mkasih :)

OKTAVIANI
OKTAVIANI

Mba, kalau kulitnya berminyak dan berjerawat, cocoknya pake parasol yang spfnya brpa mba ??

tri walikukun
tri walikukun

sist . kalo kulitnya berjerawat pake parasol tapi kmasannya besar apa boleh di pake kponakan saya di umur 14 ?

tri walikukun
tri walikukun

maksud saya parasol yang SPF 30 sun block lotion .. itu blh gak sidt ?? padahal umurnya mdih 14 thun dan berjerawat dan bnyk bekasnya .. gmna sist ….
mnta solusinya ..

makasih sist ..

tri walikukun
tri walikukun

plis jawb sist .. ksihn kponakan saya

fatikha
fatikha

klo yg umur 13 taun bleh kah pakai patasol spf 33 ini??

ibu hendro
ibu hendro

Iya..beneran lho khasiatny…sy udah coba…mksh

dhede
dhede

hy…
aq bru mw coba ni, kira2 cock ga ya u/ kulit aq yg sensitif karna debu & brjerawat…
qra2 klo di aplikasikan dgn obt jerawat bsa ga yaa???

wpDiscuz