Umpamakan pori-pori di wajah itu adalah sedotan, kemudian setiap hari kita tutup dengan BB cream, Foundation, bedak, blush on, sunblock dan belum lagi kalau carinya yang matte terus waterproof udah gitu kena debu dan kotoran. Bayangkan berapa mili sedotan itu tersumbat? Niatnya cuci muka biar kulit kembali bersih, tapi karena salah caranya, bisa-bisa malah nambahin sumbatan pori-pori dengan sabun cuci muka. Trus gimana jadinya? Yah sudah bisa ditebak, jika sekresi sebum di pori-pori tersumbat dan berkolaborasi dengan kuman di tangan, di bantal atau di rambut maka akan menjadi jerawat.
Mungkin kamu merasa kulitmu kusam nggak putih, nggak cerah walaupun kamu sudah gonta ganti serum, essence

dan krim wajah paling mahal atau prosesnya untuk mencerahkan wajah juga terasa sangat lambat. Bisa jadi karena pori-pori tempat masuknya skincare mahal kamu itu tersumbat alias masih ada yg nutupin diujung sedotannya, makanya nggak heran kalau skincare kamu tidak bisa meresap masuk secara maksimal.

Nah kali ini coba kita perbaiki membersihkan wajah & cara cuci muka kita, dengan harapan pori-pori tidak lagi tersumbat yang menjadi penyebab jerawat, kulit jadi nggak kusam karena kulit mati dan kotoran bisa terangkat maksimal dan yang terakhir tentu saja agar skincare kamu bisa meresap diwajah secara maksimal hingga memberikan hasil memuaskan. Yuk kita simak step by step cara membersihkan wajah &  cuci muka yang benar:

  1. Cuci Tangan Dengan Bersih
    Tangan yang bersih adalah wajib hukumnya, untuk semua perlakuan terhadap wajah.
  2. Bersihkan make-up waterproof dengan make-up remover atau cleansing oil
    Jika kamu memakai milk cleanser, kamu bisa pakai kapas. Tapi jika kamu pakai cleansing oil, stawbelly.com lebih menyarankan menggunakan tisu wajah. Dan penggunaan cleansing oil juga agak2 tricky. Namun sekarang sudah ngetren juga make-up remover water micellar yang bahan dasarnya Air dan tidak perlu dibilas.
  3. Basahi Wajah
  4. Ambil Facial Wash Kamu sebesar biji kacang
    Porsi yang pas, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Agar hasilnya maksimal.
  5. Busakan, hingga busanya berlimpah istilah kerennya sampe membentuk Bouncy Foam, alias busanya tuebel nyampe mendut2
    Kenapa harus dibusakan? karena jika kamu langsung mengaplikasikan sabun langsung ke wajah, besar kemungkinannya sabun tersebut malah akan terjebak di pori2.
  6. Bagi busa yang sudah terbentuk tadi menjadi 5 bagian pada wajah; pipi kanan, pipi kiri, dahi, hidung dan dagu.
  7. Lalu mulai pijat wajah kamu dengan lembut, berputar ke arah luar.
  8. Tiap bagian wajah minimal 10 detik/ 10 hitungan
  9. Bilas sampai benar2 bersih
    Jika masih ada sisa sabun yang tertinggal, malah bisa memicu jerawat ya dear
  10. Keringkan pakai handuk dengan cara di tepuk lembut
    Hindari menyiram air panas ke wajah (Kecuali pada saat facial atau utk treatment tertentu) karena bisa menyebabkan wajah kekeringan dan memicu keriput.Sepertinya sudah cukup dulu ya tips cuci muka yang baik dan benar, yuk share pengalaman cuci muka kamu yang agak2 tricky.

 

Addien

Addien

Artikel ini ditulis oleh Fajrina Addien di Stawbelly.Com. Silahkan mencantumkan link sumber dan penulis jika ingin mengutip artikel ini. Hargai hasil karya orang lain, kami tidak segan melaporkan tindakan plagiasi jika memang diperlukan. Thanks
Addien

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz